Kamis, 23 Juli 2009

MEMBUAT CD BOOTING HDD PS2

Untuk teman-teman yang lain yang kepingin CD Booting nya bisa di download pada link di bawah.
  • CD Booting (cd booting ini sudah ter set stop cddvd motor after loading&disable format dan install)
  • Cd Booting (stop dvd motor dan menu install masih hidup)
CD Booting di atas bisa di burning file iso nya langsung, dan tentu langsung bisa digunakan.

Kalo teman-teman kurang puas dengan tampilan skin CD Booting di atas, teman bisa buat cd boting sendiri dengan tampilan skin sesuai kreasi dan selera masing-masing. Caranya setelah di donlot file cd booting diatas extrac filenya, ganti file BOOT.ELF nya dengan file BOOT.ELF hasil kreasi teman, selanjutnya burning ke cd. Untuk pembuatan BOOT.ELF sudah pernah saya posting sebelumnya, atau langsung di lihat disini.

Sedikit saya tambahkan disini dalam pembuatan BOOT.ELF untuk cd booting adalah centang pada stop cddvd drive motor after loading pada bagian corepatches di hdl patch gui seperti gambar di bawah



ini gunanya bila kita sudah masuk ke data hdd atau kita sudah main, motor dan optic ps2 langsung istirahat, optik dan motor bekerja saat booting awal saja atau saat kita ganti permainan. Jelas ini akan memperpanjang usia optik ps2 kita.

Di awal pembahasan kita membahas optic ps2 yang masih bagus, ps2 yang opticnya masih bagus bisa di gunakan untuk menginstall cd/dvd game ke hdd lewat cdrom ps2(masukin game ps2 ke hdd tanpa bantuan komputer). Caranya saat pembuatan BOOT.ELF untuk cd booting jangan di centang pada bagian disable select and right in hdd loader pada bagian other patches di hdl patch gui seperti gambar di bawah. gambarnya bisa di zoom bila kurang jelas.



Cara masukin gamenya, pada screen list game arahkan cursor ke kanan pada menu install.
selesai.
Bila teman mengalami kesulitan, silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar di bawah.

SELAMAT MENCOBA

1 komentar:

Rudy_Crb mengatakan...

say googling sana sini cari tau maen ps2 lewat FD namun tidak ada tutorial yg lengkap step by step khususnya cara buat bootable CD USD Advance nya karena file yg saya dapat (USDb Advance) langsng say burn pake Alcohol atau Ultra tetap tidak bisa di baca pada PS2 slim SCPA 9006 punya saya tolong kasih tau duonk caranya buat cd booting USB advance step by step pls butuh banget neh soalnya saya mau maen game lewat FD

30 Juli 2011 pukul 00.54

Posting Komentar