Kamis, 10 Juni 2010

Contoh Aplikasi Database Bag. II (VB6)

Pada kesempatan kali saya mencoba untuk berbagi lagi khusus bagi VB developer yg masih junior seperti saya tentang Pemrogram Database yg memakai Acces 2003 bagian 2, disini saya juga tidak menulis coding-coding nya karena lumayan panjang bisa pingsan jari saya kalaw ngetik nya hehehe … tapi temen-temen bisa mendownload nya. Aplikasi ini tentang Daftar Urut Kepangkatan (DUK) PNS yaitu cara menyortir Kepangkatan PNS yg merupakan Aplikasi saya yg ke dua untuk program database. Hal-hal yang dibahas dalam aplikasi antara lain :

1. Sortiran Data
2. Contoh sederhana tentang membuat program serial number (Trial Version)
3. Input Data

4. Edit Data
5. Hapus data
6. Output data (Mencetak Data) dengan Crystall Report

7. Backup Database

8. Compact Database
9. Mencopy dan menghapus file


Screen shot seperti gambar di bawah ini



Aplikasi ini belum final 100 % , dan agar program ini bisa berjalan dengan baik .. pastikan Settingan Format Tanggal pada komputer anda dd/mm/yyyy. Bagi yg ingin memodifikasi program ini saya persilahkan.

Yang berminat bisa mendownload nya disini … untuk password aplikasi ini 1234

1 komentar:

IDIETSOFT mengatakan...

Maksie Banyak Sofewerenya Mas...

19 April 2011 pukul 09.36

Posting Komentar