Sabtu, 29 Agustus 2009

Kontrol Komputer Lewat Internet

Pada prinsipnya untuk bisa meremote PC lain di area WAN adalah pada IP Publicnya PC Host itu sendiri. Koneksi jenis apapun yang anda pakai, tidak akan berpengaruh asalkan IP Public Host anda tidak berubah-ubah. Karena program remote menggunakan IP Public Host sebagai media pengunci host tersebut. Contoh : IP Public anda memakai koneksi model apa…?? coba di cek lewat browser alamat http://www.whatismyip.com trus lihat berapa IPnya, setelah itu disconnect koneksi anda, lalu koneksikan lagi dan buka alamat browser itu lagi. Lihat lagi apakah IPnya berubah atau tetap (fix).Kalau tetap,seharusnya tidak ada masalah dalam koneksi remotenya,tapi kalau berubah2 IPnya…itu problem mengapa anda tidak bisa meremote host anda. Kasus di atas jangan disamakan dengan LAN, karena IP Local tidak berubah (fix), kecuali user itu sendiri merubah TCP/IPnya…makanya sistem remote local lebih mudah ketimbang WAN. Solusinya,pakailah ISP yang menyediakan IP Public yang fix,sehingga everywhere dan everytime anda bisa meremote PC Host anda…)

Cara lain jg melalui Anyplace Control Admin pada NB, dan komputer Remote (cukup diinstall Anyplace Control – Host : Servicenya saja), maka NB dapat memanfaatkan Gateway Server Internet sbg mediatornya dengan catatan Hostnya terdaftar dan memiliki Account sbg media penyambungnya.

- Settings 4 AnyplaceControl -

Remote Control Via Internet (Untuk IP Dynamic) :
1. Install AnyplaceControl Host pada Remote Komputer, setelah itu Create Account pada Gateway Server-nya
AnyplaceControl. (Account ini dipergunakan sebagai penganti IP dari Kompi yg akan kita Remote)
2. Install AnyplaceCotrol Admin pada kompi kita.
3. Terakhir … lakukan connections via Account.
4. Up to u … deh, mo Transfer File, View, ataupun FullControll

Skema AnyplaceControl Remote via Internet :

Catatan :

Perlu juga di lihat service dari LogMeIn (https://secure.logmein.com/home.asp)
Yang menarik komputer yang ini kita remote bisa dalam NAT, tapi ini jadi dilema juga buat para administrator (satu lagi calon lubang di network mereka).

0 komentar:

Posting Komentar